Wisata Bangkok, Ini 14 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi

Klik Untuk Share    
Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 2911 Pengunjung

1. Kuil Patung Emas Buddha (Ton Gold Budha) Bangkok

Wat Traimit Witthayaram Wora Wiharn adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang terkenal akan patung Buddha yang besar, terbuat dari emas dan solid, memiliki bobot seberat 5.5 ton.

Kuil Patung Emas Buddha ini terletak di daerah China Town, lokasinya berada di ujung Jalan Yaowarat Pecinan, dekat Stasiun Kereta Api Hualampong.

Ada riwayat historis yang dimiliki oleh patung Buddha ini. Di masa lampau ketika Thailand hendak dijajah bangsa asing, patung emas Buddha ini dilapisi tanah liat agar tidak dicuri. Akibatnya, bahkan hampir semua masyarakat Thailand modern tidak mengetahui isi di dalam patung tersebut.

Tatkala akan dipindahkan, patung emas Buddha secara tidak sengaja terjatuh dan pecah, dan akhirnya terlihatlah wujud penampakan asli patung emas Buddha .

Wisata di Kuil Emerald Budha, Wat Pra Keaw Bangkok

Kuil Emerald Budha, Wat Pra Keaw di Bangkok

2. Kuil Emerald Buddha, Wat Pra Keaw Bangkok

Kuil ini adalah kuil paling penting di Thailand. Lokasinya berada di pusat kota Bangkok.

Tiket masuk ke kuil ini paling mahal di antara yang lainnya, namun Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat bagus dan megah. Juga terdapat museum kerajaan di area kuil tersebut. Kuil ini adalah salah satu daya tarik utama dari tempat wisata di Thailand.

Untuk dapat masuk kuil, Anda harus berpakaian yang sopan (celana panjang). Sebab, ada petugas yang berjaga untuk memeriksa kelayakan pakaian Anda. Jika Anda tidak memenuhi unsur kesopanan berpakaian, maka Anda dapat menyewa kain panjang yang tersedia di sana.

Wisata di Kuil Budha Berbaring, Wat Pho Bangkok

Kuil Budha Berbaring, Wat Pho di Bangkok

3. Kuil Buddha Berbaring, Wat Pho Bangkok

Kuil ini adalah kuil yang terbesar di Thailand, letaknya cukup dekat dengan Grand Palace, persisnya tepat di belakang Kuil Emerald Buddha.

Anda akan menemukan patung Buddha yang besar dan megah. Keunikannya adalah posisi patung Budha ini sedang berbaring. Kuil ini juga memiliki bentuk yang unik.

Jika Grand Palace memiliki warna keemasan, putih, dan megah, maka kuil Buddha Berbaring ini ditempeli bunga-bunga kecil berwarna soft.

Di area kuil ini, Anda dapat mencoba pijat tradisional Thailand yang terkenal. Disarankan Anda berpakaian sopan untuk masuk ke kuil ini.

Wisata di Mansion Vimanmek Bangkok

Wisata di Mansion Vimanmek Bangkok

4. Mansion Vimanmek Bangkok

Mansion Vimanmek adalah bangunan terbesar di dunia yang seluruhnya terbuat dari kayu jati emas. Anda dapat melihat berbagai furnitur antik, gelas-gelas kaca, porselen, foto-foto lama, dan memorabilia dari pemerintahan kerajaan (1868-1910).

Jika Anda lebih dahulu masuk ke Grand Palace (Kuil Emerald Budha, Wat Pra Keaw), maka tiket masuk ke Vimanmek ini akan gratis. Jika tidak, maka Anda harus bayar tiket untuk dapat masuk ke sini.

Anda juga harus berpakaian sopan untuk dapat masuk, memakai celana panjang atau rok panjang, tidak diperkenankan memakai pakaian terbuka.

Tempat wisata Bangkok yang satu ini dijaga sangat ketat, Anda tidak boleh sembarangan menyentuh atau duduk di kursi. Bahkan, Anda tak akan bisa mengambil foto bagian dalam rumah karena kamera, handphone, bahkan tas Anda harus dimasukkan dahulu dalam loker sebelum diperbolehkan masuk. Dapat dikatakan, tempat wisata Thailand yang satu ini memiliki protokol keamanan yang sangat ketat.

Khaosan Road Bangkok

Khaosan Road Bangkok

5. Khaosan Road Bangkok

Lokasi Khaosan Road ini berada di daerah Banglamphu. Dari sejumlah tempat menarik di Bangkok, Khaosan Road ini kurang lebih mirip dengan Kuta atau Legian di Bali. House music terdengar di mana-mana dan pub bertebaran.

Khaosan Road adalah tempat para bule berkumpul, juga merupakan tempat backpacker Bangkok. Tak ayal, daerah ini dikenal sebagai pusat Backpackers. Terdapat kios-kios yang menawarkan berbagai macam barang, mulai dari pakaian, aksesoris fashion, hingga sepatu murah.

Di daerah Khaosan Road juga terdapat tempat pijat Thailand, Anda mungkin ingin mencobanya. Sebab, tubuh pasti akan kembali bugar. Karena pijatan Thailand terkenal akan keampuhannya mengembalikan kesegaran fisik tubuh. Tempat wisata di Bangkok yang satu ini memang menarik untuk dikunjungi.

China Town Bangkok

China Town Bangkok

6. China Town Bangkok

Seperti nama daerahnya, ini adalah kawasan pecin 267

Menjelajahi Banyuwangi, Kunjungi 7 Destinasi Paling Keren di Banyuwangi
Diposting Pada : 14/05/2015 20:06:54
Sudah Dibaca : 2463 Visitor
Liburan ke Bangkok, Baca Tipsnya Dahulu
Diposting Pada : 13/05/2015 22:28:44
Sudah Dibaca : 2347 Visitor
Langkah Strategis Marketing dan Promosi Wisata
Diposting Pada : 03/05/2015 0:49:03
Sudah Dibaca : 2647 Visitor
Bagaimana Cara Mempromosikan Wisata di Daerah ?
Diposting Pada : 03/05/2015 0:46:50
Sudah Dibaca : 3127 Visitor
SURGA TERSEMBUNYI DI BANYUWANGI
Diposting Pada : 01/05/2015 15:20:51
Sudah Dibaca : 2888 Visitor
5 Hal Yang Membedakan Petualang dan Orang Rumahan
Diposting Pada : 30/04/2015 20:40:29
Sudah Dibaca : 1597 Visitor
Fenomena Hutan Mati di Gnung Papandayan
Diposting Pada : 30/04/2015 20:36:45
Sudah Dibaca : 1728 Visitor
Tips Packing Untuk Traveler Cewek BerHijab
Diposting Pada : 30/04/2015 20:29:49
Sudah Dibaca : 3322 Visitor
12 Hal Yang Bisa Kamu Temuin di Bandung
Diposting Pada : 30/04/2015 20:27:21
Sudah Dibaca : 3396 Visitor
FASCINATING RINJANI FROM THE NEW WAY TREK TO INVESTIGATED
Diposting Pada : 18/04/2015 6:47:21
Sudah Dibaca : 1510 Visitor