Tips Mudik 2017

Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 1477 Pengunjung

Tradisi mudik Hari Raya Idul Fitri di Tanah Air merupakan fenomena unik yang tidak ditemukan di negara lain terutama jumlah masif pemudiknya dalam waktu yang hampir bersamaan seminggu sebelum dan setelah hari Hari Raya. Selama waktu tersebut kondisi jalanan kota-kota besar akan menjadi lebih sepi, terutama Ibu Kota Jakarta. Sebagian besar masyarakat Indonesia di kota-kota besar akan pulang ke kampung halaman mereka untuk merayakan Lebaran bersama sanak keluarga tercinta. 

 

Kementerian Pariwisata menggandeng Kementerian Perhubungan juga swasta menyusun peta mudik untuk membantu masyarakat saat pulang kampung. Keberadaan peta mudik tersebut diharapkan memberikan informasi jalur dan tujuan wisata bagi masyarakat karena mudik ke kampung halaman bukan saja menjadi ajang bertemu dengan sanak keluarga dan kerabat tetapi juga kesempatan untuk berwisata di daerah.

Silakan unduh peta mudik 2015 di laman berikut.

 

Peta mudik 2015 dari Kementerian Pariwisata telah dicetak sebanyak 250 ribu eksemplar dan didistribusikan melalui Jasa Marga, Kementerian Kesehatan, Kementerian PU dan Organda, juga pihak swasta yang bergerak dalam transportasi angkutan lebaran. Secara khusus peta mudik itu juga disebarkan melalui pelaku dan industri pariwisata, salah satunya ASITA dan PHRI.