Erix Endang Soekamti Sebuah Keindahan Bawah Laut Papua

Tips Wisata dan Jalan Jalan
Sudah Dilihat Oleh : 52 Pengunjung

Kamu yang belum pernah ke Papua dan ingin sekali ke sana untuk menikmati segala keindahan yang ada pasti akan semakin keki sama Erix Soekmati. Kenapa?. Karna vokalis bertubuh tambun itu baru saja menghabiskan waktu selama 10 hari di Papua.

Perjalanan Erix ke tanah Papua ini adalah dalam rangka survey lokasi untuk penggarapan album terbaru Endank Soekamti. Namun, ia merasa kalau keindahan alam Papua terlalu sayang kalau dilewatkan. Maka jadilah ia dan timnya memutuskan untuk menikmati keindahan alam Papua sambil mendokumentasikannya dalam sebuah film dokumenter. Video tersebut sudah diunggah ke akun YouTube Erix dengan durasi yang cukup panjang.

Menonton video ini dari awal sampai akhir kita seolah ikut dibawa menyelam ke dalam air. Banyaknya video yang diambil secara close up membuat kita semakin ngeh bahwa perairan di Papua itu memang tiada duanya.

Perjalanan mengarungi perairan Papua itu dilakukan Erix di atas kapal pinisi KLM Kurabesi milik pasangan Bustar dan Rani. Erix juga menceritakan kisah perjalanan pasangan tersebut dalam membangun kapal pinisi yang ia gunakan itu.

Ada beberapa bagian yang cukup menarik dari video buatan Erix ini. Termasuk sebuah fakta yang akan membuat kita tahu sisi lain Papua di Kabupaten Fakfak. Di kabupaten ini kita akan menemukan banyak wanita Papua yang mengenakan hijab.


Film dokumenter yang diberi judul Living on Board tersebut banyak mengekspos keindahan alam bawah laut Papua mulai dari Sorong hingga Kaimana. Dan tentu saja, Erix juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Raja Ampat yang indahnya keterlaluan itu.

Sumber :http://www.yukpiknik.com/news/film-dokumenter-erix-soekamti-papua/#more-10791